Download SpeedFan Gratis

SpeedFan

fillehippo
Sebagian dari anda pasti sering menggunakan komputer atau laptop dalam jangka waktu sangat lama, entah itu anda gunakan untuk bekerja, belajar atau sekedar bermain game. Semakin lama anda menggunakan laptop terserbut maka suhunya juga akan semakin naik (Panas). Tentunya suhu Panas pada laptop anda yang dibiarkan terus menerus bisa berakibat tidak baik dan bisa membahayakan.

Sebenarnya, hal seperti ini bisa dengan mudah diatasi, cukup dengan mengganti/menambah kipas external yang memiliki kecepatan putaran (RPM) lebih tinggi. Sayangnya ini bukan jalan yang mudah diterapkan pada komputer jenis portable (laptop), ataupun pada beberapa komputer desktop.

Jika sudah begini, jalan yang bisa ditempuh hanyalah dengan memaksimalkan fasilitas yang ada, yaitu dengan mengatur agar kipas bekerja dengan kecepatan maksimal, tentunya dengan bantuan software pihak ketiga, yaitu SpeedFan.

SpeedFan merupakan program yang berfungsi untuk memonitor tegangan, kecepatan kipas dan suhu di komputer dengan menggunakan sensor hardware yang ada. SpeedFan bahkan bisa mengakses informasi S.M.A.R.T. dan menunjukkan suhu hard disk (termasuk drive SCSI). Sedangkan fitur utama SpeedFan adalah untuk mengatur kecepatan putaran kipas pada komputer (Proccessor, GPU, Chipset) agar sesuai dengan keinginan dan kondisi yang ada.

Intinya, dengan bantuan software SpeedFan ini diharapkan dapat mengatur putaran kipas yang ada di dalam laptop anda agar bisa mengatasi suhu yang panas.

Link Download SpeedFan Setup (2.04MB)
0 Komentar untuk "Download SpeedFan Gratis"

 
Copyright © 2014 pr0 - All Rights Reserved
Template By Catatan Info